media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 30 Juli 2024

Home > > Dongkrak Promosi Wisata Melalui Pemilihan Duta Wisata Dimas Diajeng Ngawi 2024

Dongkrak Promosi Wisata Melalui Pemilihan Duta Wisata Dimas Diajeng Ngawi 2024

Dongkrak Promosi Wisata Melalui Pemilihan Duta Wisata Dimas Diajeng Ngawi 2024

SN-Media™ Ngawi-Dalam rangka memberikan ruang untuk berkontribusi dalam mempromosikan potensi pariwisata, kebudayaan, serta kearifan lokal Ngawi secara regional hingga nasional. Pemkab Ngawi melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) membuka pendaftaran duta wisata Dimas Diajeng Ngawi 2024.

Melalui keterangan Kabid Pariwisata Disparpora setempat Satria Eka Widhiarsa dapat diinformasikan, dalam pengembangan sumber daya pariwisata dan ekonomi kreatif, pemilihan duta wisata Dimas Diajeng Ngawi 2024, pendaftarannya dimulai pada 1 hingga 30 juni 2024 lalu secara online. 

“Ada sebanyak 86 pendaftar yang kemudian juga sudah diadakan technical meeting pada tgl 7 Juli lalu bertempat di gedung kesenian,” terang dia, Selasa (30/07/2024). 

Untuk seleksi tahap pertama dilakukan pada tanggal 14 Juli 2024, bertempat di Pendopo Wedya Graha, yang meliputi tes tulis dengan materi kepariwisataan serta keorganinsasian, sebagai penyaring kemampuan peserta dalam melaju semi final 15 besar Dimas dan Diajeng Ngawi 2024. 

Sedangkan seleksi dua yang meliputi interview, bakat dan minat, juga sudah dilalui pada 21 juli 2024.di ruang rapat MPP, serta seleksi tahap kedua ini untuk menentukan 10 finalis Dimas dan Diajeng. 

“Saat ini proses pra karantina yang dilaksanakan setiap hari Minggu disesuaikan dengan kalender akademik ketika anak-anak sekolah libur , dengan diisi kegiatan pemantapan, pengetahuan kepariwisataan secara umum, oleh Paguyuban Dimas Diajeng Kabupaten Ngawi,” jelasnya lagi. 

Sementara agenda tahapan pelaksanaan dimulai dari kegiatan pra karantina dan bagi finalis yang terpilih akan menjalani karantina dan malam Grand Final pada hari Sabtu tanggal 7 September 2024 dimulai pukul 18.00 WIB dengan jumlah pengunjung dan stakeholder yang terlibat sekitar 500 orang. 

“Penyelenggaraan Dimas Diajeng dimaksudkan untuk menemukan kualitas pemuda pemudi Ngawi yang layak mengemban tugas sebagai duta wisata Ngawi yang akan menjadi garda terdepan promosi potensi wisata kabupaten Ngawi,” pungkasnya.  

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp  

Pewarta: TiM
Editor : Asy
Foto : Dok ***
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda