media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 17 Juli 2024

Home > > Kapok Sahli Kodam V/Brawijaya Minta Waspadai Ancaman Infrastruktur Siber

Kapok Sahli Kodam V/Brawijaya Minta Waspadai Ancaman Infrastruktur Siber

Lolos Administrasi Satu Orang, Seleksi Calon Direktur PDM Ngawi Diperpanjang

SN-Media™ Ngawi-Panitia seleksi calon Direktur dan Dewan Pengawas Perusahaan Umum Daerah Air Minum atau Perumdam Ngawi yang dulu adalah PDAM, menegaskan bahwa untuk posisi Direktur kembali dibuka pendaftaran, mengingat yang lolos administrasi hanya satu pelamar.

Dalam pesannya, Brigjen TNI Ramli menyampaikan terkait ancaman pada lingkup siber. Keberadaan ancaman itu, kata dia, tentunya akan berdampak terhadap kerentanan pada infrastruktur digital milik TNI apabila tidak dimitigasi dengan baik. 

“Hal ini menjadi motivasi bagi institusi TNI untuk terus membenahi diri melalui upaya peningkatan kemampuan sumber daya manusia, meningkatkan kewaspadaan, dan terus memperkuat sistem pertahanan siber milik TNI,” tegasnya. 

Ungkap Brigjen Ramli, akan menyiapkan Satuan siber yang nantinya akan melakukan antisipasi kebocoran data. Para personil siber itu, nantinya akan direkrut dan dididik secara khusus dalam bidang IT. “Untuk selanjutnya memperkuat Satuan siber TNI,” bebernya. 

Yang tak kalah penting, juga hal yang berkaitan dengan kondisi geopolitik global dan regional yang belum menunjukkan tanda-tanda perubahan yang signifikan. Yang mana isu-isu tersebut tentunya akan berdampak secara langsung maupun tidak langsung terhadap potensi keamanan nasional. 

“Oleh sebab itu, saya berharap TNI sebagai garda terdepan dan benteng terkahir bangsa, akan selalu waspada dan bersikap adaptif terhadap segala perkembangan lingkungan strategis demi keutuhan NKRI,” kata Kapok Sahli melalui amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto.  

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp 

Penerangan Kodam V/Brawijaya
Editor : Asy
Foto : Penerangan Kodam V/Brawijaya
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda