media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 08 Juli 2024

Home > > Ki Cahyo Kuntadi Dan Sinden Kondang Ni Elisha Orcarus, Meriahkan Rangkaian Hari Jadi Ngawi Ke 666

Ki Cahyo Kuntadi Dan Sinden Kondang Ni Elisha Orcarus, Meriahkan Rangkaian Hari Jadi Ngawi Ke 666

Ki Cahyo Kuntadi Dan Sinden Kondang Ni Elisha Orcarus, Meriahkan Rangkaian Hari Jadi Ngawi Ke 666

SN-Media™ Ngawi-Masih dalam rangkain Hari Jadi Kabupaten Ngawi yang ke 666, pagelaran wayang kulit dengan dalang ki Cahyo Kuntadi asal kota Blitar yang juga sebagai dosen Prodi Pedalangan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta serta bintang tamu Gareng Semarang bersama sinden kondang Ni Elisha Orcarus Allasso, digelar di Alun-alun timur, Senin malam (08/07/2023).

Mohammad Sadli, Kepala DPUPR sekaligus yang mengemban Ketua panitia Hari Jadi Ngawi ke 666, dalam sambutannya mengatakan, pagelaran wayang kulit merupakan salah satu rangkaian Hari Jadi Ngawi ke 666 tahun 2024, setelah sebelumnya digelar jamasan dan kirab pusaka yang dilanjutkan pada acara puncak upacara peringatan Hari Jadi Ngawi serta ziarah makam leluhur. 

Di tempat yang sama, Ony Anwar Harsono, Bupati Ngawi, dalam sambutannya juga menegaskan, bahwa angka 666 adalah angka istimewa, dan filosofi 666 diharapkan masyarakat Ngawi semakin adem ayem, tentrem, serta mesam mesem (ramah tamah) sedangkan dalam peradaban dunia, simbol 666 terkandung makna berkumpulnya orang-orang hebat. 

“Untuk tema peringatan jari jadi Ngawi ke 666 adalah doa bagi semesta, dimana merupakan upaya batiniyah untuk keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan di Ngawi, setelah upaya fisik dilakukan,” terang Bupati Ony. 

Acara diawali dengan penyerahan gunungan oleh Bupati Ngawi kepada dalang Ki Cahyo Kuntadi, yang kemudian dilanjutkan dengan penampilan 17 penari Sanggar Seni Budaya Ngawi yang membawakan tari orek-orek asli Ngawi.  

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp  

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok SNM
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda