media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Selasa, 23 Juli 2024

Home > > Outing class, Ratusan Pelajar di Ngawi Ikuti Tour de Museum Trinil 2024

Outing class, Ratusan Pelajar di Ngawi Ikuti Tour de Museum Trinil 2024

Outing class, Ratusan Pelajar di Ngawi Ikuti Tour de Museum Trinil 2024

SN-Media™ Ngawi- Outing class belajar bersama di museum yang dikemas dalam Tour de Museum Trinil 2024 yang diprakarsasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngawi, menjdi sarana efektif dalam mendorong program merdeka belajar, sekaligus menumbuhkembangkan kecintaan serta pengenalan sejarah sejak dini.

Kegiatan belajar bersama di museum Tour de Museum Trinil 2024, sedianya dilaksanakan selama 3 hari, mulai 23 hingga 25 Juli mendatang, yang dibuka langsung oleh Sekdin Pendidikan dan Kebudayaan setempat. 

Dia menyampaikan, Tour de Museum Trinil 2024 digelar dengan tujuan untuk mengenalkan secara dini kepada peserta didik tentang jejak kehidupan masa lalu di Ngawi, utamanya keberadaan manusia purba Pithecanthropus erectus. 

“Dalam outing class, maka museum Trinil merupakan sumber belajar bagi peserta didik untuk mengenal dan belajar langsung pada sejumlah benda barang bukti peninggalan masa lalu,” terangnya, Selasa (23/07/2024). 

Terkonfirmasi, peserta Tour de Museum Trinil, adalah peserta didik dari tingkatan Paud, TK, SD dan SMP serta guru pendamping, dengan jumlah total 500 peserta, dengan pembagian 3 hari untuk 3 korwil, yaitu hari ke 1 untuk korwil Kedunggalar, hari ke 2 untuk korwil Pitu, dan hari ke 3 untuk korwil Paron.

Antusiasme peserta didik pada Tour de Museum Trinil 2024 sangat tinggi sekali, dimana selain media belajar, juga digunakan untuk berwisata, dikarenakan dilengkapi dengan wahana bermain untuk anak, hawanya sejuk, pemandangannya indah dan estetik dengan lingkungan yang bersebelahan langsung dengan Bengawan Solo.  

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp  

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok SNM
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda