media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 20 Juli 2024

Home > > Pemdes Tanjungsari Bangun Trotoar Guna Ciptakan Akses Yang Nyaman Bagi Warga Desa

Pemdes Tanjungsari Bangun Trotoar Guna Ciptakan Akses Yang Nyaman Bagi Warga Desa

Pemdes Tanjungsari Bangun Trotoar  Guna Ciptakan Akses Yang Nyaman Bagi Warga Desa

SN-Media™ Ngawi-Pembangunan trotoar tepatnya di depan Kantor Desa Tanjungsari, Kecamatan Jogorogo Ngawi, masuk wilayah Dusun Sumyangan RT 01/01, dimaksudkan untuk meningkatkan akses yang nyaman dan aman bagi warga, dengan menggunakan anggaran Dana Desa atau DD Tahun 2024.

Saat ditemui di ruang kerjanya, Kepala Desa setempat Winarti menyatakan, dengan adanya trotoar, warga masyarakat lebih nyaman dalam melakukan aktivitas tanpa harus terganggu oleh lalu lintas kendaraan. 

“Trotoar merupakan jalur penyekat antara lalu lintas kendaraan bermotor dengan pejalan kaki, sehingga akan memberikan kenyamanan sekaligus keamanan serta mengurani risiko kecelakaan,” terang Kades Winarti. 

Lebih lanjut dia menuturkan, pemenuhan infrastruktur dasar sesuai kewenangan desa, pembangunan trotoar merupakan investasi jangka panjang karena manfaatnya dapat dirasakan secara berkelanjutan oleh warga desa dalam melakukan aktifitas kesehariannya. 

Selain itu, dia pun berharap akan adanya dampak positif lainnya, diantaranya tercipta gaya hidup yang lebih sehat dengan berjalan kaki ditempat yang aman dan nyaman sekaligus mengurangi dampak polusi akibat kendaraan bermotor. 

“Dengan pembangunan trotoar di jalan desa, sedikit banyak akan membawa dampak positif, baik untuk lingkungan maupun individu,” pungkasnya.  

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp  

Pewarta: Asri
Editor : Asy
Foto : Dok ***
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda