media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Minggu, 21 Juli 2024

Home > > Ratusan Runner Ngawi Ikuti Lomba Lari Dalam Event Ngawiti Mlayu

Ratusan Runner Ngawi Ikuti Lomba Lari Dalam Event Ngawiti Mlayu

Ratusan Runner Ngawi Ikuti Lomba Lari Dalam Event Ngawiti Mlayu

SN-Media™ Ngawi-Masih masuk dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Ngawi yang ke 666, Pemkab Ngawi melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) setempat menggelar event Ngawiti Mlayu, Minggu (21/07/2024).

Bertempat di Alun-alun, lomba lari Ngawiti Mlayu dilepas langsung oleh Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono berserta Dandim 0805 Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan, yang sekaligus juga sebai peserta dalam event tersebut. 

Bupati Ony juga menyampaikan, event lomba lari Ngawiti Mlayu, digelar dalam rangka rangkaian peringatan Hari Jadi Ngawi ke 666, yang sekaligus merupakan media bagi para pencinta runner untuk mengembangkan bakat dan kemampuannya. 

Di tempat yang sama, Wiwien Purwaningsih, Kepala Disparpora kabupaten Ngawi, juga menyampaikan bahwa sesuai tajuk Ngawiti Mlayu, maka event lomba lari ini digelar untuk yang pertama kalinya. Meski begitu, masih tegas dia, untuk jumlah peserta membludak harus dilakukan pembatasan. 

“Event tersebut nantinya akan dievaluasi, untuk selanjutnya digelar kembali pada tahun yang akan datang secara lebih baik lagi,” tegasnya. 

Dengan adanya jumlah peserta yang melampaui batas, akibat antusiasme yang luar biasa dari runner asal Ngawi dan sekitarnya, maka dilakukan skenario pembatasan, yaitu dari kategori umum sejumlah 400 peserta, sedangkan dari kategori pelajar berjumlah 100 peserta. 

Dari 2 kategori Ngawiti Mlayu 2024, yakni untuk kategori pelajar dengan jarak 6,66 Km, sedangkan untuk kategori umum, jarak tempuhnya 13,7 kilometer. Sedangkan pemenang juara dari masing-masing kategori, ditentukan berdasarkan waktu tercepat dalam menyelesaikan rute yang ditentukan. 

“Untuk menarik minat dan meningkatkan motivasi runner, para pemenang sudah disiapkan hadiah, berupa medali, uang pembinaan dan doorprize,” terang Wiwien.  

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp  

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok SNM
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda