media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Rabu, 24 Juli 2024

Home > > Zona Terpadu Promosi Produk Unggulan Dalam Ngawi Nusantara Ekraf Festival 2024

Zona Terpadu Promosi Produk Unggulan Dalam Ngawi Nusantara Ekraf Festival 2024

Zona Terpadu Promosi Produk Unggulan Dalam Ngawi Nusantara Ekraf  Festival 2024

SN-Media™ Ngawi-Dibuka langsung oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Ngawi, M Shodiq Tri Widiyanto, event Ngawi Nusantara Ekraf Festival 2024 digelar selama 4 hari mulai mulai 24 - 28 Juli 2024, bertempat di Alun-alun Merdeka, dengan melibatkan 98 stan.

Dalam sambutannya, M. Shodiq Tri Widiyanto mengungkapkan, bahwa Ngawi Nusantara Ekraf Festival 2024, merupakan gelaran skala besar dan pertama kali diadakan yang selain diikuti oleh para pelaku UMKM Ngawi, juga melibatkan kementeriann maupun hadirnya stan  dari Kabupaten/kota sekitar. 

“Ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Jadi Ngawi yang ke 666, dan adanya event yang bermutu seperti Ngawi Nusantara Ekraf Festival 2024 ini, tentunya menjadi media promosi produk unggulan Ngawi, sehingga berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi kreatif,” terang dia, Rabu (24/07/2024). 

Hal senada juga disampaikan oleh Wiwien Purwaningsih, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) kabupaten Ngawi, tujuan diadakan Ngawi Nusantara Ekraf Festival 2024 yaitu menjadi zona terpadu promosi potensi daerah, memperluas akses pemasaran dan promosi produk unggulan Ngawi. 

“Sehingga dengan daya tarik ini, tentunya akan meningkatkan jumlah kunjungan ke kabupaten Ngawi, serta menggali inovasi dan promosi ekonomi kreatif serta UKM di Ngawi,” Terang Kadisparpora Wiwien.

Dapat disampaikan, jumlah total stand pameran adalah 98, meliputi stand Kementerian pusat, stand peserta dari kabupaten lain yaitu Magelang, Malang, Kediri, Bojonegoro, Jember dan Magetan, stand dari BUMN dan BUMD, stand perusahaan swasta serta stand pelaku ekraf dan UKM di Ngawi. 

Sejumlah kegiatan pada even Ngawi Nusantara Ekraf Festival 2024, meliputi Pameran Produk Ekonomi Kreatif dan UMKM, Produk Unggulan Nusantara, Bisnis, Investasi, Pariwisata, Industri, Perdagangan, Pelayanan Publik dan Perguruan Tinggi. 

Kemudian juga ada Festival Kopi & Indie Cloth, Barista Battle, Music and Art Performance, Lomba Kreasi Video IG & Photo Contest, serta Forum Investasi, Bisnis, UMKM Dan Wisata Ngawi. 

Sementara dalam pembukaan dan gelaran event Ngawi Nusantara Ekraf Festival 2024 pada hari pertama, juga dihadiri jajaran Komisi 3 DPRD Ngawi, Kepala OPD, Camat sekabupaten Ngawi, perwakilan BUMN maupun BUMD, ditambah perwakilan daerah kabupaten lain serta pelajar tingkat SMA/SMK hingga Mahasiswa.  

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp  

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok SNM
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda