media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Kamis, 01 Agustus 2024

Home > > 3 Proyek Strategis Menjadi Penunjang Konektivitas Dalam Pengembangan Pariwisata Di Ngawi

3 Proyek Strategis Menjadi Penunjang Konektivitas Dalam Pengembangan Pariwisata Di Ngawi

3 Proyek Strategis Menjadi Penunjang  Konektivitas Dalam Pengembangan Pariwisata Di Ngawi

SN-Media™ Ngawi-Sebanyak 7 paket proyek strategis Kabupaten Ngawi yang ditangani oleh Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) setempat, meyakini dapat terselesaikan tepat waktu sesuai schedule pelaksanaan pekerjaan proyek, yakni masuk akhir Tahun Anggaran 2024.

Diterangkan oleh Kabid Bina Marga Rochmat Fitrianto, bahwa 7 paket proyek strategis yang menjadi kewenangannya, secara umum diprediksi rampung pada 22 Desember 2024, namun untuk pekerjaan proyek jembatan Sidolaju atau jembatan Joju, dimungkinkan pada 27 Desember 2024 bisa tuntas. 

“Rata-rata pekerjaan dari 7 paket kewenangan Bidang Bina Marga, hingga akhir bulan Juli, progres telah mencapai antara 17 hingga 41 persen, dengan anggaran yang dicairkan untuk semuanya adalah uang muka sebesar 30 persen,” jelas Rochmat, Rabu (31/07/2024). 

Masih menurut dia, bahwa dari 7 paket proyek strategis, 5 diantaranya masuk dalam probity audit yang merupakan peran dari Aparat pengawasan Intern Pemerintah (APIP), dalam hal ini Inspektorat Kabupaten Ngawi. 

Dapat diinformasikan, mendasar catatan per tanggal 31 Juli 2024, dari ke 7 proyek strategis Kabupaten Ngawi 2024 yang masuk di Bidang Bina Marga, PUPR yang sednga berkalan antara lain paket rekonstruksi Siliwangi, dengan anggaranRp 24,3 Miliar dengan progres progres 19,56 %, dan pekerjaan ini sekaligus mendukung 2 paket strategis yang lain yaitu, paket rekonstruksi jalan Pandansari - Paron - Teguhan dengan anggaran Rp 29,1 Miliar yang progresnya 41,16% serta paket rekonstruksi jalan Teguhan - Soco - Jogorogo dengan anggaran 27,5 Milyar dan saat ini mencapai progres 17,28 %. 

“Ketiga paket strategis tersebut, akan meningkatkan konektivitas antar daerah, meningkatkan keselamatan pengguna jalan karena semakin lebarnya jalan serta mendukung pengembangan sektor pariwisata di Ngawi,” imbuhnya. 

Untuk 4 paket strategis lain yang juga dikebut, diantaranya rekonstruksi jalan Bringin - Boan dengan anggaran Rp 14 Miliar dan saat ini mencapai progres 35,8 %, rekonstruksi jalan Kwadungan - Budug dengan anggaran Rp 8 Milar berpogres 62,7 %, rekonstruksi jalan Kandangan - Mangunharjo dengan anggaran Rp 9,7 Miliar yang progres mencapai 7,82 % serta proyek jembatan Sidolaju yang membutuhkan anggaran Rp 9,5 Miliar dengan capaian 23,62 %. 

“Catatan progres ke tujuh proyek tersebut per tanggal 31 juli 2024, dan untuk target terselesaikannya  adalah akhir Desember 2024,” pungkasnya.  

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp  

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok SNM
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda