media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Sabtu, 03 Agustus 2024

Home > > Festival Dewi Cemara 2024 Di Ngawi, Bupati Ony: Multiplier Effect Kepada Masyarakat Berjalan

Festival Dewi Cemara 2024 Di Ngawi, Bupati Ony: Multiplier Effect Kepada Masyarakat Berjalan

Festival Dewi Cemara 2024 Di Ngawi, Bupati Ony: Multiplier Effect Kepada Masyarakat Berjalan

SN-Media™ Ngawi-Frstival Desa Wisata Cerdas Mandiri Sejahtera atau Dewi Cemara sekaligus Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) Jatim Tahun 2024, diselenggarakan di Alun-alun Kabupaten Ngawi yang merupakan langkah publisitas dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Jawa Timur, Sabtu (03/08/2024).

Dibuka langsung oleh Pj Sekdaprov Jatim Bobby Soemiarsono, saat sesi doorstop interview, dia menyebut bahwa Dewi Cemara adalah menjadikan desa-desa menjadikan tujuan wisata, dengan maksud untuk meggeliatkan segala sektor perekonomian yang dilakukan oleh masyarakat desa. 

“Tentu ini menghasilkan sesuatu yang bisa menggerakkan serta meningkatkan perekonomian yang ada di desa maupun yang ada di Provinsi Jawa Timur, ” terangnya. 

Disinggung mengenai intervensi dari Pemprov Jatim terhadap perkembangan desa wisata kedepan, dia menyebutkan bahwa Dewi Cemara serta PKD merupakan salah satu program dari RPJMD Pemprov Jatim dan tertuang dalam RKPD. 

“Jadi dari yang sudah ada (desa wisata), maka akan dilakukan peningkatan maupun melakukan penambahan desa wisata yang baru di Jatim ini,” ujarnya lagi. 

Di tempat yang sama, Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono juga mengapresiasi Pemprov Jatim, yang telah menyelenggarakan acara festival Dewi Cemara  di Alun-alun Kabupaten Ngawi. 

“Dengan adanya festival Dewi Cemara, maka ini sebuah keuntungan bagi para pelaku wisata di Kabupaten Ngawi, karena bisa belajar, maupun bertukar ide dan tukar pikiran dalam mengembangkan pariwisata,” kata Bupati Ony. 

Lebih lanjut disebutkan, dari 38 Kabupaten/kota yang ada di Jatim yang menempati stand Festival Dewi Cemara di jalan tengah alun-alung, diharapkan juga akan menjadi wadah promosi dalam mengenalkan desa wisata yang ada di Kabupaten Ngawi maupun desa wisata yang ada di Kabupaten/kota Provinsi Jatim. 

“Dengan guyubnya para pelaku usaha wisata melalui Festival Dewi Cemara ini, maka secara tidak langsung multiplier effectnya kepada masyarakat berjalan,” pungkasnya.  

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp  

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok SNM
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda