media online pemberitaan kabupaten ngawi
Diberdayakan oleh Blogger.
Custom Search

Senin, 05 Agustus 2024

Home > > Progres Positif, PUPR Ngawi Meyakini Proyek Strategis 2024 Bisa Rampung Tepat Waktu

Progres Positif, PUPR Ngawi Meyakini Proyek Strategis 2024 Bisa Rampung Tepat Waktu

Progres Positif, PUPR Ngawi Meyakini Proyek Strategis 2024 Bisa Rampung Tepat Waktu

SN-Media™ Ngawi-Dua proyek strategis Kabupaten Ngawi Tahun 2024, yang ditangani oleh Bidang Tata Bangunan dan Bina Konstruksi, di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat, diyakini bisa selesai tepat waktu.

Hal ini diungkap oleh Yesi Widyarti, Kepala Bidang Tata Bangunan dan Bina Konstruksi, yang mana, baik pekerjaan pembangunan kantor Kecamatan Pitu tahap II maupun pembangunan pedestrian Jl. Yos Sudarso sisi timur, hingga minggu ke 11 (masuk akhir bulan Juli), mengalami progres positif. 

“Terutama untuk pekerjaan proyek pedestrian Jl. Yos Sudarso sisi timur, mendasar laporan pada akhir Juli ini, progresnya lebih cepat 2,92 persen dari rencana 23.75 persen atau telah mencapai 26,7 persen,” terang dia, Senin (05/08/2024).

Proyek pedestrian yang digarap melalui anggaran APBD dengan nilai terkontrak Rp 7,5 miliar lebih, masih menurut Yesi, merupakan langkah penataan bangunan dan lingkungan kawasan perkotaan yang berlokasi di jalan Yos Sudarso, memanjang dari selatan gapura Ngawi ramah alun-alun Merdeka Ngawi, hingga utara Tugu Gading perempatan Kartonyono. 

Lebih lanjut ditambahkannya, bahwa pedestrian jalan Yos Sudarso sisi timur dirancang sedemikian rupa yang setelah jadi akan menjadi jalur pejalan kaki dan arena beramah-tamah warga Ngawi, dengan konsep menawarkan keindahan rindangnya pohon pule yang berjajar, berlatar bunga bougenvile yang ditanam pada taman di belakang trotoar. 

Sementara kondisi di lapangan saat berita ini diturunkan, adalah memasuki pengerjaan penataan kanstin sebagai pembatas trotoar serta pekerjaan Lapis Pondasi Agregat Kelas A (LPA), yakni pencampuran agregat dengan berbagai fraksi dan material sebagai fondasi perkerasan aspal dan perkerasan beton. 

“Untuk pekerjaan Pedestrian Yos Sudarso sisi timur yang yang dimulai pada pertengahan Mei 2024 yang lalu, ditargetkan dapat terselesaikan pada pertengahan November 2024,” pungkas Yesi.  

Simak Berita Menarik Lainnya di: Google News dan Chanel Whatsapp 

Pewarta: DaM
Editor : Asy
Foto : Dok SNM
Copyright : SNM


Berita Terkait



0 comments:

Posting Komentar

Terima-kasih atas partisipasi anda